ads 728 X 90

Breaking News

Wujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat, Serda Hasan Basri Bantu Pembangunan Rumah Warga di Desa Binaannya


MEMO online, Sumenep - Kapten Inf Mochamad Abidin Danramil 0827/10 Ambunten menjelaskan, Ancaman saat ini bukan adanya perang yang menggunakan persenjataan seperti meriam, pesawat tempur, tank dan lain sebagainya, tetapi terkait kesejahteraan rakyat demi terwujudnya Ketahanan Pangan. Minggu, (19/11/2017).


Saat ini di Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur, demi tercapainya Ketahanan Pangan melalui Swasembada Pangan Menurut Danramil yang perlu di tingkatkan salah satunya adanya Fasilitas Pasar, akses pasar guna sarana jual beli yang berada di Kecamatan Ambunten, saat ini mulai di bangun dan di bantu oleh Babinsa  Koramil 0827/10 Ambunten.

Menurut Serda Hasan Basri, Babinsa Koramil 10/Ambunten, Pasar sangat penting serta peran utama untuk mendukung Pendapatan Asli Daerah setempat, karena pasar ini bukan hanya tempat para pedagang tetapi bisa di gunakan sebagai barometer untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok pada setiap harinya.

"Jika kesejahteraan rendah, pasti akan memicu persoalan yang lain yang bisa dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk hal-hal negatif dan nantinya khusunya masyarakat akan mudah terkena provokasi," Imbuh Babinsa.

"Disamping untuk menjaga suplai kebutuhan bahan pokok, kestabilitas harga, pasar juga tempat jual beli untuk memenuhi kebutuhan dan diharapkan melalui pasar ini bisa mendorong hasil bumi yang ada atau produk lokal bisa diangkat, dipromosikan," Pungkas Babinsa. (Udiens)

No comments