ads 728 X 90

Breaking News

Anggota Ramil 0827/02 Kalianget Hadiri Acara Maulid Nabi


MEMO online, Sumenep – Untuk mempererat tali silaturrahmi khususnya dengan warga binaan, anggota Ramil 0827/02 Kalianget, menghadiri Pengajian Umum dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1439 H tahun 2017.


Acara tersebut diselenggarakan oleh Panitia Generasi Muda "KONTAK"  Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur, Sabtu, (30/12/2017).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi yang digelar pada hari Jum'at tanggal 29 Desember 2017, bertempat di Lapangan Volly Ball Kongak, RT. 08 RW. 03 Jl. Raya Gersik Putih Dusun Padurekso Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget tersebut selaku Ketua atas nama Ahmad Firdaus.

Sebagai penceramah an. KH. Abdul Malik Sanusi ( Pengasuh Podok Pesantren Nurus San) Bondowoso.

Hadir pada pelaksanakan kegiatan tersebut, Camat Kalianget  Bapak R. Abd. Basid, Msi., Kapolsek Kalianget  AKP, Iwan Setyo Budi, Danramil 0827/02 Kalianget yang di Wakili  oleh Sertu Budi Harsono, Kades Kalianget Timur Bapk Furnanto, BcKn., 

Penceramah KH. Abdul Malik Sanusi., seluruh masyarakat, Toga, Tomas, Toda, Warga Muslimin dan Muslimat Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep.

Ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Abdul Malik Sanusi pada intinya ucapan terimakasih semoga yg hadir pada malam hari  ini mendapat rezeki yg melimpah dan di jauhi dr penyakit serta barokah dari Allah SWT, di mulai dengan ucapan sholawat,  Aamiin ya rabbal alamin.

Mari kita ciptakan dan jaga kerukunan dalam keluarga, kerukunan antar sesama yang di mulai dari diri sendiri begitu juga lingkungan sekitar sehingga ke indahan,  kedamaian pasti kita dapatkan. Pada hakekatnya istri kita itu amanat dari Allah SWT,  mari kita muliakan istri kita,  niscaya rezeki akan bertambah, "Baiti Jannati" (rumahku adalah surgaku).

Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada kali ini, mari kita tingkatkan iman islam kita kepada Allah SWT, "wama halaqtul jinna wal insa illa liakbudun" (tidak saya ciptakan jin dan manusia melainkan untuk menyembahku).

Lakukan dan tingkatkan Ibadah Sholat 5 waktu sesuai yang di perintahkan, Perbanyak bacaan Sholawat, perbanyak zakat, perbanyak istighfar agar kita selalu dlm lindungan Allah SWT, barokah umur,  barokah rezeki, keselamatan dalam keluarga, di jauhkan anak2 kita dari Narkoba dan semacamnya yg merugikan kita serta merugikan generasi penerus Bangsa dan Negara. Cintai keluarga kita,  jaga keluarga kita, arahkan keluarga kita dengan baik, do'akan anak-anak kita agar mendapat barokah dan ridho Allah SWT.

Adapun Susunan acara sebagai berikut : Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Alqur'an, Pembacaan Sholawat Nabi ( Hadrah Jami'atul Muta'allimin Desa Kalianget Timur), Sambutan Ketua Panitia yang disampaikan Ahmad Firdaus, Ceramah atau Tausiyah KH. Abdul Malik Sanusi, Penutup atau Do'a.

Kegiatan acara ceramah pada peringatan Maulid Nabi SAW, yang dimulai pukul 19.00 Wib sampai dengan pukul 22.00 Wib, dihadiri undangan sebanyak kurang lebih 450 orang, selesai dalam Keadaan Aman tertib dan lancar. (udiens)

No comments