ads 728 X 90

Breaking News

Dandim 0827 dan Ketua Persit (KCK) Sumenep Uji Nyali Bersama Komunitas Trail Terrak's


MEMO online, Sumenep – Meski kesibukannya sebagai pimpinan tergolong cukup padat, Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf. Budi Santosa S, Sos., masih meluangkan waktu untuk silaturahmi dengan comunitas motor cross "Terrak's" yang ada diwilayahnya.


Terbukti, pada Senin (25/12/2017) sosok pimpinan yang dikenal tegar dalam berdisiplin, memiliki sikap rendah hati, bijaksana dan sosial ini, masih menyempatkan diri berinteraksi comunitas motor cross "Terrak's".

Letkol Inf. Budi Santosa S, Sos., menuturkan bahwa akhir-akhir ini membangun kebersamaan sangat susah. Kondisi ini dipicu oleh beberapa faktor salah satunya, kesibukan masyarakat itu sendiri.

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilestarikan karena kegiatan tersebut merupakan salah satu instrumen untuk berkomunikasi dan membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat," terang Dandim Sumenep ini.

Menurutnya, kegiatan seperti itu sekaligus memberi contoh pada komunitas-komunitas lain, agar tidak menggunakan jalan raya dengan seenaknya sendiri, karena kita bisa gunakan jalan alternatif yang bukan berstatus jalan raya atau utama, sehingga dalam melakukan adventure kita tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Mengikuti trail adventure merupakan tantangan tersendiri bagi siapa saja yang ikut serta, karena jalanan yang dilalui cukup beresiko bagi keselamatan, bila kurang berhati-hati dalam mengendarai motor, dikarenakan jalan yang dilewati rata-rata masih sebatas jalan berbahan dasar batu (makadam).

Ikut serta juga pada pelaksanakan kegiatan trail adventure tersebut Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827, Ny. Ratu Pucuk Cakra Wiguna, comunitas Terrak's kurang lebih 25 anggota yang bisa hadir pada kali ini, kegiatan berjalan dengan tertib dan aman serta ucapan terima kasih yang disampaikan kepada Dandim 0827 Sumenep oleh rekan-rekan comunitas Terrak's Kabupaten Sumenep. (udiens)

No comments