ads 728 X 90

Breaking News

Diduga Ilegal, Kantor Imigrasi Pamekasan Tangguhkan 484 Paspor TKI ke Luar Negeri


MEMO Online, Pamekasan – Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Kantor Imigrasi Kelas III A Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terpaksa menangguhkan 484 paspor yang diduga ilegal, dan akan dipergunakan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI), untuk bekerja ke luar negeri.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas III A Pamekasan, Usman menjelaskan bahwa paspor yang hendak digunakan untuk merantau dengan cara ilegal tersebut meliputi 270 paspor laki-laki dan 204 paspor perempuan, penangguhan ini hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dari empat kabupaten di Madura.

“Meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Sumenep, dan Kabupaten Pamekasan sendiri, karena kami telah sepakat dengan pemkab untuk menekan angka TKI ilegal di Madura,” Paparnya, Rabu (27/12/2017).

Usman juga menjelaskan, penekanan jumlah TKI ilegal ini untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, 

"Karena berdasarkan data di Kabupaten Pamekasan sendiri ada sekitar 1.600 TKI ilegal yang dideportasi selama tahun 2014, jumlah itu menunjukkan bahwa TKI yang berangkat secara tidak resmi sangat banyak."Jelasnya.

Sedangkan 484 paspor yang diduga ilegal tersebut, ditemukan Kantor Imigrasi Kelas III A Pamekasan selama tahun 2017. (Hendra/dien)

No comments