ads 728 X 90

Breaking News

Peduli Petani, Babinsa Ramil Bluto Bantu Warga Rawat Tanaman Jagung


MEMO online, Sumenep - Teknis cara sebelum dilaksanakan penanama jagung, tahap awal lahan dibersihkan dari rumput (gulma), setelah dibersihkan rumputnya lahan langsung diolah dengan menggunakan bajak tradisional, lalu dimasukan bibit jagung hibrida satu lubang satu bibit jagung, setelah itu ditutup dengan menggunakan pupuk organik dimaksudkan agar setelah bibit jagung tumbuh langsung bisa menyerap pupuk organik sehingga pertumbuhan tanaman jagung bisa maksimal. "kata Serka Samsul".


Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka Samsul Hadi melaksanakan membantu perawatan tanaman jagung milik Bapak Dawi di Desa Binaan Dusun Guluk Manjung, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur, Minggu, (31/12/2017).

Selaku aparat teritorial merupakan garda terdepan TNI yang berada di wilayah, dengan kegiatan dilapangan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Dengan demikian tentunya para Babinsa harus mampu mengajak para petani untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan pemerintah, "ungkap Kapten Inf. Galang Prayitno Danramil 04/Bluto.

Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa Koramil 0827/04 Bluto, dalam melaksanakan tugas pendampingan guna mendukung dan mensukseskan Program Swasembada Pangan. "Disisi lain juga untuk membantu masyarakat Petani Desa Binaan khususnya di Dusun Guluk Manjung Kecamatan Bluto," imbuh Danramil.

Kegiatan ini disambut baik oleh Bapak Dawi pemilik lahan jagung yang bertempat di Desa Binaan Dusun Guluk Manjung Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Dan hal ini dalam pelaksananya terlihat antusias babinsa bersama petani walaupun dalam keadaan panas terik matahari yang menyengat badan dan tidak menyurutkan semangat demi mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional seperti yang sudah di instruksikan oleh Pemerintah. (udiens)

No comments