ads 728 X 90

Breaking News

Pemkot Makassar Bagikan 5.971 Ponsel Pintar


MEMO online, Makassar - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan membagikan 5.971 ponsel pintat (HP Android) kepada Petugas RT/RW. Itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan kinerja dan mempermudah pelaporan RT/RW se-Kota Makassar.


Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar Iskandar Lewa mengatakan pendistribusian HP Android itu telah menyebar di 15 Kecamatan. Semuanya dilengkapi aplikasi smart RT/RW.

"Sekarang (hari ini) sudah tahapan masing-masing kelurahan sudah menyerahkan HP android tersebut ke masing-masing RT/ RW-nya, jadi sudah rampung satu kota," ucapnya dalam keterangan tertulis, Minggu 24 Desember 2017.

Dia menambahkan, penyerahan terakhir dari sekretariat Kota Makassar ke Kecamatan Rappocini. Sementara di kecamatan yang lain telah diserahkan ke RT/ RW bersangkutan dari pemerintah kelurahan setempat.

Ke depannya, sambung dia tinggal memberi penguatan pemahaman kepada setiap RT/ RW bagaimana memfungsikan perangkat tersebut. Termasuk teknis pelaporan wilayah berbasis aplikasi smart RT/RW di HP tersebut.

"Sebenarnya kita beberapa kali telah melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi itu, namun tentu tingkat pemahaman RT/RW beda-beda. Sehingga kita akan terus dampingi dan memberi penguatan pemahaman kepada mereka," tuturnya.

Terpisah, Lurah Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Andi Aldi Indra Malka mengapresiasi program tersebut. Saat ini di Kelurahan Maccini sebanyak 72 RT dan 9 RW yang telah menerima perangkat android tersebut.

"Baru saja kami mendistribusikan ke 81 RT/ RW di wilayah kami. Itu sudah rampung semua, sudah langsung bisa dimanfaatkan aplikasi smart RT/ RW untuk pelaporan wilayah masing-masing," tandasnya. (Ciswandi M/jun)

No comments