ads 728 X 90

Breaking News

Rayakan Hari Jadinya Yang ke III, Kompak Gelar Maulid Nabi


MEMO online, Sumenep – Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke III, Komunitas Pemuda Anti Korupsi Sumenep (KOMPAK) menggelar maulid nabi di Minumih Desa/Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Sabtu (22/12/2017).

Acara tersebut diawali pembacaan Ayat Suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan surat keputusan dan Ikrar oleh Dewan Pembina KOMPAK Moh. Masrul.

Acara kemudia dilanjutkan penyematan  kartu nama secara simbolis oleh Mapolsek Guluk-guluk, Ipda Sutrisno kepada Ketua Umum KOMPAK Sumenep, yakni Imam Hanafi.

Ceramah keagamaan di sampaikan oleh KH. Ach. Madzkur Wasik, L.C pengasuh pondok pesantren An-Najah Karduluk. Selain itu, acara tasyakkuran hari jadinya KOMPAK yang ke III, juga dimeriahkan oleh Samman Padang Pasir.

Dalam sambutannya, ketua umum Imam Hanafi yang merupakan salah satu pendiri Komunitas Pemuda Anti Korupsi Sumenep berharap semoga komunitas ini semakin berkembang, rukun, dan saling menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat. agar semua kalangan umumnya bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berkarya.

Ketua LSM KOMPAK SUMENEP juga menyampaikan, bahwa Komunitas Pemuda Anti Korupsi Sumenep bukan hanya berperan dalam dunia Politik, Pemerintahan dan Hukum saja, melainkan KOMPAK SUMENEP juga memiliki Fokus dibidang Pendidikan, sosial kemasyarakatan dan budaya, serta berperan penting dalam mencegah terjadinya kemarginalan masyarakat kurang mampu.

"Kami ada bukan untuk kepentingan pribadi apa lagi golongan, keberadaan KOMPAK bukan semerta-merta hanya menyoroti gejolak politik, Pemerintahan dan Hukum. Kami ingin menjadi wadah dan mediasi masyarakat dalam berbagai bentuk kepentingan serta kebutuhan masyarakat," kata Imam Hanafi.

KOMPAK selama ini sudah bergerak di bidang sosial, seperti halnya pernah membantu membangunkan rumah B. Erru dan Kibtiyah yang semula tak layak huni (Ayaman Bambu), sekarang sudah tidur nyenyak dengan bangunan tembok hal ini berkat kerjasma KOMPAK dengan Koramil Guluk-Guluk (Komandan Saptu Waluyo).

Sementara di bidang pendidikan, KOMPAK sudah mampu mencarikan solusi anak-anak yang putus sekolah hingga akhirnya mereka dengan sadar sudah bisa sekolah kembali.

"Kemajuan sebuah negara tidak pernah terlepas dari Sumber Daya Manusia yang memadai," papar mantan Aktifis PMII ini.

Acara yang dihadiri kurang lebih 250 masyarakat serta 50 undangan khusus seperti Porfimka Kecamatan Pragaan, Kades Sekecamatan Peragaan, Porfimka Kecamatan Guluk-guluk serta Kades Pordapor Kecamatan Guluk-guluk dan juga dihadiri teman-teman Organisasi kemasyarakatan seperti, LAPDAP, AMPEL, KOMPLING, NGR COMUNITY, GP SALAM, KOPJA dan APD dan tidak kalah pentingnya acara KOMPAK dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Bapak Murakib, Sayyidul Umam, Masudi, Mura'e dan Sulaiman  yang juga telah ikut serta mensukseskan Acara ulang Tahun KOMPAK yang ke III.

Moh. Masrul  selaku Dewan pembina KOMPAK menyampaikan dengan berdirinya lembaga ini adalah sebuah tolak ukur bahwa antusias pemuda dalam upaya meningkatkan perubahan dan kemajuan wawasan perlu di apresiasi oleh setiap golongan.

Sementara itu ia berharap semoga kegiatan ini benar-benar menjadikan solidaritas anggota semakin teruji dan mendapatkan syafaat dari sang Proklamator ternama Rasulullah saw. (*)

No comments