ads 728 X 90

Breaking News

Rutan Baturaja Terima Bantuan Semen Sebanyak 50 sak Dari PT Semen


MEMO online, Baturaja, OKU– Sedikitnya, PT Semen Baturaja, menyalurkan bantuan berupa 50 sak ke Rutan Baturaja, Sabtu (23/12/2017). Bantuan tersebut, diserahkan langsung pihak PT  Semen, ke Ka Rutan Baturaja.


“Alhamdulillah PT Semen  bantu 50 semen untuk perbaikan kolam ikan di rutan baturaja. Hal ini tentu sangat menyenangkan bagi kami, dan kami sangat berterima kasih,” kata Ka Rutan Baturaja Herdianto, Sabtu (30/12/2017).

Menurutnya, bantuan semen tersebut diberikan PT Semen setelah pihaknya  mengajukan propsal bantuan sebanyak 200 sak semen. Namun, dari jumlah total pengajuan bantuan, hanya diakomodir 50 sak oleh pihak PT Semen.

“Tapi itu tidak terputus, karena PT Semen masih akan memberikan bantuan secara bertahap,” papar Ka Rutan.

Sementara 50 sak semen yang diterima dari PT Semen tersebut, akan digunakan untuk memperbaiki kolam ikan rutan, yang sudah lama rusak.

“Dalam waktu dekat kami akan memulai melakukan perbaikan kolam ikan. Tujuannya adalah  untuk menunjang kegiatan pembinaan bagi  warga binaan rutan Baturaja,” paparnya.

Selain itu, pengajuan proposal bantuan kepada PT Semen Baturaja itu dilakukan, rutan Baturaja sudah over kapasitas.

Kapasitas rutan yang seharusnya diisi 185 orang narapidana (Napi), saat ini diisi 420 orang napi.

“Ini kewajiban kita untuk melaksanakan pembinaan bagi warga binaan di rutan Baturaja. Sehingga ketika mereka bebas dapat kembali ketengah masyarakat dan tidak mengulangi lagi perbuatannya,” imbuhnya.  (Jum/diens)

No comments