ads 728 X 90

Breaking News

Wujudkan Kebersamaan, Babinsa Giligenting Komsos


MEMO online, Sumenep - Komunikasi sosial (komsos) merupakan metode mudah dan efektif untuk meningkatkan hubungan diantara berbagai komponen di tengah-tengah masyarakat.

Sehingga dengan adanya komsos, masyarakat dapat saling bertukar informasi, bertukar pendapat,  menyamakan pemahaman serta pemecahan suatu masalah bersama dalam masyarakat.

Keeratan dalam persahabatan dan persaudaraan terjalin kuat dengan saling berkunjung untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik didalam lingkungan bermasyarakat.

Seperti apa yang telah dilakukan oleh Babinsa Sertu Muh. Ihsan yang berkomunikasi Sosial (Komsos) bersilaturahim kerumah Bapak Suki, yang mana Bapak Suki tersebut warga binaannya yang bertempat di Dusun Sumber, Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Masura-Jawa Timur.

Babinsa Sertu Muh.Ihsan mengatakan, bahwa selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 23/Giligenting, Kodim 0827 Sumenep yang mempunyai tanggungjawab dilapangan, secara moral untuk menjalankan dengan ikhlas dalam melaksanakan tugas begitu juga wujud tanggungjawab yang kami emban. Minggu (17/12/2017.

Sebagaimana tugas ookok Babinsa dilapangan sebagai ujung tombak satuan serta untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat, Sertu Muh.Ihsan dengan rajin berkomunikasi sosial dan silaturahmi kepada para warga masyarakat binaan dan selalu ada bersama rakyat dalam setiap keadaan.

Dengan bermodalkan ihklas membantu, ramah dan santun membawa rakyat untuk bersatu kuatkan jiwa keberhPertumbuhan guna mewujudkan kedaulatan NKRI dengan bermanunggal dengan rakyat maka TNI akan kuat.

"Mari kita saling membantu dalam urusan warga dan kemasyarakatan, permudah pekerjaan dengan saling membantu dan kerjasama, terapkan antar sesama saling memberi dan mengisi dalam kebaikan sehingga dengan sendirinya akan terwujud kerukunan dan keharmonisan dalam bermasyarakat," Tutur Babinsa.

Kemudian dipembicaraan yang semakin seru,  Bapak Suki mengatakan, dengan komunikasi kita ini tentu mengisyaratkan bahwa komunikasi memang penting untuk membangun konsep diri kita untuk kelangsungan hidup.
Disisi lain kita memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan.

“Apalagi komunikasi itu menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain. Saya setuju dengan apa yang disampaikan Pak Babinsa,” pungkas Suki.

No comments