ads 728 X 90

Breaking News

Sambut Pergantian Tahun, Umat Islam Pamekasan Bershalawat Bersama


MEMO online, Pamekasan - Menyambut datangnya tahun baru 2018 tepatnya dimalam pergantian tahun, umat islam Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Shalawat bersama, Minggu (31/12/2017).


Acara shalawat bersama yang dimotori oleh Majlis Maulid Watta`lim Riyadul Jannah Madura ini, digelar di lapangan Sadengdeng, jalan KH Agus Salim, Kecamatan Kota Pamekasan.

Pantauan di lapangan, sejak pukul 19.00 WIB, ribuan umat Islam Kabupaten Pamekasan sudah mulai mendatangi dan memadati lapangan yang berada di utara icon kota Pamekasan.

Hadir dalam acara dzikir dan shalawat bersama R.K.H Syafiq Rodhi, KH. Musleh Adnan, KH. Zubaidi, KH. Syaifur Rahman, KH. Faiq (putra KH. Abdul Ghafur Ponpes Al-mujtama`), KH. Marzuki Sumenep, Komandan Kodim 0826 Pamekasan, perwakilan Kapolres Pamekasan, dan para tamu undangan lainnya.

Patwal Majlis Shalawat dan Dzikir Bersama, Muhtar, menjelaskan agenda tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, serta mengajak para umat Islam, khususnya pemuda cinta Allah dan Rasulnya dengan cara bershalawat.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu juga untuk memasyarakatkan shalawat dan menshalawatkan masyarakat, sehingga kecintaan kita terhadap Allah SWT dan RasulNya senantiasa tertanam," Ungkanya.

Menurutnya, ada beberapa majelis ta`lim yang sepakat untuk membumikan cinta shalawat di Bumi Gerbang Salam. 

"Diantaranya adalah Majlis Maulid Watta`lim Riyadul Jannah Madura, Majlis Rasulullah, Majlis At-Taufiq Pemuda Bershalawat yang bersatu dan berkomitmen untuk menggelar acara Dzikir dan Shalawat bersama disetiap malam pergantian tahun," Tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan diselenggarakan kegiatan tersebut, masyarakat di Kabupaten Pamekasan bisa hidup damai, tenang serta terhindar dari kemaksiatan.

"Ini adalah bukti bahwa masyarakat Kabupaten Pamekasan bisa lebih memaknai pergantian tahun baru dengan tanpa hura-hura, melainkan berupaya mendekatkan diri kepada Allah  SWT," Tegasnya. (Hendra/diens).

No comments