ads 728 X 90

Breaking News

Emak-emak Sumenep Sumbang Biaya Kampanye PADI Rp 2.570.000,-

MEMO HOT's 


Sumenep – Kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia 2019, Sandiaga Salahuddin Uno di Graha Adipodai Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (30/9/2018) siang, sempat membuat emak-emak di kabupaten ujung timur pulau Madura ini ‘kepo’.


Pasalnya, disela-sela acara kunjungan cawapres 2019 nomor urut 2 tersebut, ada  emak-emak paruh baya, yang tiba-tiba menerobos masuk untuk bertemu langsung dengan Cawapres pasangan Prabowo Subianto ini.

Dan ternyata, emak-emak tersebut membawa sebuah amplop cukup tebal di kedua tangannya, untuk diserahkan pada Sandiaga Uno.

Usut punya usut, emak-emak tersebut adalah ketua Forum Perempuan Koperasi Kecamatan Kota Sumenep, Rosida Agustina, yang sengaja meyisihkan uang pribadinya untuk disumbangkan sebagai tambahan dana kampanye pemenangan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 itu.

“Mulai sejak deklarasi pasangan Probowo – Sandi, saya kumpulkan ini untuk diberikan langsung, makanya saya sampai terharu mas, bisa bertemu dan memberikan langsung ke beliau,” kata Rosida Agustina, kepada sejumlah awak media.

Ditanya apa motivasinya memberikan uang tersebut, perempuan berkacamata ini hanya mengutarakan satu alasan, yakni karena peduli terhadap bangsa dan negara.

“Jumlahnya Rp 2.570.000, uang ini untuk nyumbang dana pemenangan Prabowo-Sandi. Tidak ada lain tujuan kami, saya bukan relawan, saya ibu rumah tangga, tapi saya peduli,” paparnya.

Selain itu, Rosida juga mengajak seluruh masyarakat Sumenep, Madura, pada umumnya untuk menolak money politic (politik uang) dalam Pilpres April 2019 mendatang.

“Kami ajak semua masyarakat untuk memilih Capres nomor 2, Prabowo-Sandi, termasuk juga wajib menolak adanya money politik,” pungkasnya.

Meski jumlah uang yang diberikan emak-emak ini tidak seberapa, namun membuat Sandiaga Uno terharu atas semanga dan kepedulian kaum perempuan di Sumenep, dalam memperjuangkan dirinya dan pasangannya menjadi pemimpin di negeri ini.

“Terima kasih atas pemberian emak-emak tadi ya, semoga bermanfaat dan kita bisa menang,” kata Sandi saat memberikan sambutan di hadapan ribuan relawan Sumenep.

Diketahui, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk bertemu dengan ribuan relawannya di gedung seni Adi Poday, di Jalan Trunojoyo, Sumenep. (Satrio/diens)

No comments