ads 728 X 90

Breaking News

Cintai Produk Indonesia Melalui ‘Tambun Festival 2018’

MEMO HOT's



Bekasi - Bertempat di Sinar Gading Residence Jl. Gedung Walet Desa Mekarsari  Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat,
rangkaian kegiatan acara, pameran dan lomba yang  dikemas dalam “Tambun Festival 2018” ini berlangsung cukup meriah.

Acara Tambun Festival 2018 yang digelar dari 29 September – 28 Oktober 2018 ini, juga dimeriahkan seabrek kegiatan acara, pameran dan lomba seperti Kompetisi Dance, Band, Stand up Comedy dan Guest Star Performance, Senam Massal
Festival kuliner & Workshop, memasak, Workshop batik, Nobar Film Rakyat serta Edukasi & Perlombaan susu.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto, Robert dari Sinar Gading Residence, Perwakilan Kecamatan Tambun Selatan, Sekretaris Desa Mekarsari, Perwakilan Kapolsek Tambun, Bimaspol, Babinsa, ketua RT dan RW, Karang Taruna dan para undangan.

Panitia pelaksana kegiatan, Buyung Fajri Zaidin, dalam sambutannya mengatakan bahwa Tambun Festival 2018 ini merupakan kegiatan dalam rangka mempromosikan produk lokal dan kuliner khas Indonesia dan akan berlangsung sebulan penuh.
Tambun Festival 2018, lanjut  Buyung, merupakan bentuk kecintaan kami kepada Indonesia, yakni dengan memperkenalkan hasil karya bangsa sendiri.

Besar harapan, dengan dorongan dan suport kita bersama, kegiatan-kegiatan seperti Tambun Festival 2018 ini, dapat  meningkatkan perekonomian kerakyatan, menuju kecintaan terhadap produk Indonesia.

"Jangan malu memakai buatan dalam negeri, karena barang produksi kita, tidak kalah dengan buatan luar negeri,”katanya, Jum'at (5/10/2018) malam.

Sementara kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto, mengatakan bahwa koperasi merupakan sarana atau wadah dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah untuk memasarkan dan menjual hasil karya bangsa sendiri.

“Dengan Koperasi sebagai wadah, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan terciptanya jual-beli yang sehat, dalam perekonomian bangsa Indonesia melalui usaha mikro, kecil dan menengah,”pungkasnya. (Bam/Diens).

No comments