ads 728 X 90

Breaking News

Duh ! Kasihan, Balita 1,8 Tahun di Lampung Kecebur Kuali Rebusan Air Gula Mendidih

MEMO HOT's

Lampung - Nahas betul Nasib yang menimpa Fadilah Salma (1,8), yang  sekujur tubuhnya melepuh lantaran masuk ke dalam kuali besar berisi air rebusan gula merah mendidih.

Akibat peristiwa itu, saat ini putri ketiga pasangan Samhudi dan Ida Farida, warga Dusun Sinar Baru RT 2, Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, ini tergolek lemas di ruang ICU Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), Jumat, (12 /10/2018). 

Fadilah telah menjalani operasi penutupan kulit maupun pemasangan selang.
Dolimin (70), kakek Fadilah menuturkan, cucunya masuk ke RSUAM pada Rabu, 10 Oktober 2018 lalu.

"Ya kejadian hari Rabu kemarin. Setelah kejadian, langsung dilarikan ke puskemas, tapi gak sanggup, akhirnya dilempar ke RSUAM," ungkap Dolimin saat ditemui di RSUAM.

Dengan mata berkaca-kaca Dolimin mengaku sangat kaget, atas musibah yang menimpa cucunya tersebut.

"Namanya musibah, saya juga baru dikabarin kemarin. Itu pun dari Facebook. Memang mantu saya cuman nderes (menyadap) kelapa dan buat gula merah pekerjaannya," ungkapnya dengan terbata-bata.

Dolimin tinggal di Telukbetung Timur Bandar Lampung. Dia tak tahu pasti, soal kejadian yang menimpa cucunya.

"Saya gak tahu, cucu saya ini main dengan kakak tertuanya. Tiba-tiba saja bisa nyemplung ke kuali. Posisi kuali memang agak rendah," bebernya.

Soal kondisi terakhir, cucunya pascaoperasi Dolimin hanya menggelengkan kepala.

"Semoga mendapat petunjuk, dan Tuhan memberi kesembuhan," imbuhnya.

Dolimin pun mengajak Tribun melihat kondisi cucunya tersebut. Dari balik kaca ruang ICU, Tribun melihat kondisi Fadilah yang sangat memprihatinkan.

Ia tergolek lemas di atas ranjang perawatan, tampak mesin elektrokardiografi, atau alat pemantau aktivitas jantung di sisinya.

Seluruh tubuh Fadilah terbungkus perban putih, hanya terlihat bagian mata, mulut, dan rambut.

"Beginilah keadaannya. Sekujur tubuh melepuh. Tersisa rambut di atas. Kalau kembali seperti semula, wallahu a’lam. Yang penting sehat lagi," ucap Dolimin seraya meneteskan air mata di pundak Tribun.

Dolimin menambahkan, saat ini anaknya sedang kesulitan menutupi biaya perawatan Fadilah. Karena, mereka tidak memiliki asuransi kesehatan apa pun. (*)

Sumber: Tribun

No comments