ads 728 X 90

Breaking News

Gara-gara Sebar Video Intimnya Dengan Gadis Bawah Umur, Pemuda Ini Terpaksa Diinapkan Polisi di Sel Tahanan

MEMO HOT's

Bangkalan - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bangkalan bersama anggota Polsek Kwanyar berhasil menangkap seorang pelaku persetubuhan anak di bawah umur di rumahnya yang belokasi di Desa Ketetang, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura, Kamis 11 Oktober 2018, sekitar pukul 13.30 WIB. 

Tersangka yang berhasil di tangkap petugas bernama, Mohammad Baidowi (19 tahun) warga Dusun Ketetang, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan Madura.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Jeni Al Jauzah, S.H., melalui Kasubag Humas Iptu Suyitno, S.H., M.H., menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka, setelah petugas mendapat laporan dari orang tua korban yang tidak terima anak perempuannya yang masih di bawah umur di setubuhi tersangka.

"Adapun kronologisnya, pada bulan Agustus 2017, saat korban hendak mengembalikan kartu telepon milik tersangka ke rumahnya, korban langsung di tarik tangannya menuju kamar dan langsung di setubuhi oleh tersangka, " ucap Kasubag Humas Polres Bangkalan.

Masih kata Suyitno, selain menyetubuhi korban, tersangka juga merekam adegan menyetubuhi korban melalui handphone tersangka.

"Setelah hubungan kedua sejoli tersebut berakhir, tersangka tetap meminta jatah bersetubuh dengan koban, dengan ancaman apabila korban tidak menuruti kemauannya, video saat korban di setubuhi tersangka akan disebar luaskan, " jelasnya.

Karena takut videonya tersebar, Lanjut Suyitno, korban melayani tersangka berulang kali. Tetapi tidak berselang lama, video tersebut sudah tersebar di jaringan medsos Facebook maupun WhatsApp.

"Akhirnya video tersebut sampai ditangan para guru korban, sehingga guru tersebut memanggil orang tuan korban ke sekolah serta menceritakan tentang beredarnya video putrinya yang sedang berhubungan intim dengan mantan pacarnya. Selanjutnya, orang tua korban langsung melapor kepada pihak yang berwajib, " ungkapnya.

Dari hasil penangkapan terhadap tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) potong kemeja sekolah warna putih, 1 (satu) potong rok panjang sekolah warna biru, 1 (satu) kerudung sekolah warna putih, 1 (satu) potong kerudung warna oranye, 1 (satu) potong tangtop warna hijau muda, 1 (satu) potong BH warna merah muda, 1 (satu) potong celana dalam warna biru muda, 1 (satu) buah hp merk Samsung J5.

“Atas perbuatannya, tersangka akan di jerat dengan Pasal 81 ayat (1) UU RI No.17 tahun 2016, tentang oenetapan perpu No.1 tahun 2016, tentang perubahan kedua UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP, " tegas Kasubag Humas Polres Bangkalan yang berpangkat 2 balok di pundaknya. (*)

Sumber: Gerbangnews.com

No comments