ads 728 X 90

Breaking News

Soal Rencana Pembangunan Bandara Masalembu, Dewan Minta Pemkab Serius

MEMO HOT's


MEMOonline.co.id, Sumenep - Anggota DPRD asal kepulauan Masalembu, Darul Hasyim Fath, meminta Pemkab Sumenep, madura, Jawa Timur, serius membangun Bandara di Kecamatan/Pulau Masalembu. Sebab, pembangunan bandara di Masalembu sudah dianggarkan di Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) APBD 2019.

"Saya minta Pemkab Sumenep serius melaksanakan pembangunan Bandara di Pulau Masalembu," kata Politisi PDI Perjuangan Darul Hasyim Fath, Selasa (23/10/2018).

Menurut Darul ada beberapa tahapan yang harus dilalui pemerintah daerah dalam merealisasikan pembangunan bandara tersebut. Salah satu diantaranya ialah penetapan lokasi (penlok), pembahasan lahan, dan kelayakan lokasi bandara.

"Yang jelas kami akan pantau terus tahapan-tahapan ini. Sebab itu, jangan sampai ada tahapan yang tidak sesuai prosedur," ujarnya.

Darul menambahkan, di Kecamatan Masalembu ada bekas bandara milik Elnusa yang bisa dimanfaatkan. Kalau pemerintah mau memanfaatkan bandara itu, dipastikan akan meminimalisir anggaran.

"Ada dua opsi yang bisa dilalui pemerinta, yakni bandara udara bekas milik Elnusa, itu tidak perlu pembahasan tanah. Atau bisa memilih lokasi lain dengan melakukan pembebasan lahan baru. Tinggal pemerintah bisa memilih satu dari dua opsi itu," pungkasnya. (Satrio/diens)

No comments