ads 728 X 90

Breaking News

Dikejar Waktu, Bawaslu Minta KPU Matangkan Persiapan Pileg 2019

MEMO HOT's

MEMOonline.co.id, Sumenep - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat mempersiapkan Pileg dan Pilpres 2019 secara matang. Termasuk melaksanakan tahapan secara profesional dan tepat waktu.

"Kita dikejar waktu, sehingga semua tahapan harus cepat selesai. Jika tidak, akan mengganggu pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti," kata Abdur Rahem, Koordinator Divisi PHL Bawaslu Sumenep, Selasa (6/11/2018).

Selain itu kata Rahem, KPU juga harus memperkuat struktur kelembagaan, mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa. Sehingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti berjalan sesuai aturan yang berlaku.

"Apalagi saat ini masuk tahapan kampanye, jadi semua sektor harus diperkuat, termasuk untuk memberikan penyadaran pada hak pilih, sehingga partisipasi di Pemilu mendatang setidaknya 80 persen daftar kehadiran nanti tercapai," tegasnya.

Begitupula kata Ragam Bawaslu saat ini terus melakukan koordinasi guna memastikan semua tahapan Pemilu selesai.

"Kami harap masyarakat juga melakukan pengawasan, apabila ada pelanggaran, kami harap segera laporkan pada kami. Jika memenuhi syarat pasti kami tindaklanjuti," tegasnya. (Ita/diens)

No comments