ads 728 X 90

Breaking News

Tersangkut Kasus Narkoba, Delapan Ibu Rumah Tangga di Sumenep Masuk Bui

MEMO HOT's

Sumenep - Kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, makin memperihatinkan. 

Terbukti, dari data yang dihimpun media ini dari Mapolres Sumenep selama tahun 2018, tercatat sebanyak 78 kasus narkoba yang terungkap, dengan jumlah tersangka 102 orang. Dari jumlah tersebut 8 diantaranya berjenis kelamin perempuan (ibu rumah tangga red), sisanya sebanyak 94 tersangka berjenis kelamin laki-laki.

Barang bukti yang diamankan sebanyak 98,96 gram. Barang bukti yang diamankan yang diamankan terbanyak milik tersangka atasnama Rudi Hartono dengan jumlah 10,40 gram, kemudian disusul milik tersangka M Sadik sebanyak 6,77 gram, Reli Masdion sebanyak 5,86 gram, milik Yanto Arif sebanyak 5, 22 gram dan milik Hanafi dengan berat barang bukti yang diamankan sebanyak 4,62 gram.

Dari jumlah tersangka yang diamankan didominasi dari kalangan pangedar. Untuk bandar 1 tersangka, Kuriri 30 persen, Pengedar sebanyak 33 persen, dan Pemakai sebanyak 38 tersangka.

Pengungkapan kasus narkoba tahun 2018 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2017 yang hanya sebanyak 56 kasus dengan jumlah tersangka 69 orang. 

Peran tersangka dalam peredaran narkoba beraneka ragam, untuk bandar sebanyak 2 orang, tersangka sebagai kurir sebanyak 34 orang, Pengedar semanyak 15 orang dan pemakai sebanyak 18 orang.

Jadi kalau dibandingkan tahun 2017, pengungkapan kasus narkoba naik 39,2 persen, juga menetapkan tersangka naik sebanyak 47,8 persen. 

Kapolres Sumenep AKBP Muslimin mengatakan selama dua bulan terakhir Polres telah berhasil mengungkap sebanyak 8 tersangka penyalahgunaan narkoba. 

"Sementara barang bukti yang berhasil diamankan sekitar 15 graman," jelasnya.

Saat ini 6 dari 8 tersangka sudah diproses, baik untik dilimpahkan maupun proses persidangan. 

"Sementara dua tersangka lainnya masih pemberkasan," tegasnya. (Ita/diens)

No comments