ads 728 X 90

Breaking News

Direndam Banjir Setinggi 2 Meter, Ribuan Warga Perumnas Antang Makassar Tak Bergeming Dievakuasi

MEMO HOT's

Makassar - Ribuan warga blok 10 Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Kabupaten Makassar, memilih tetap bertahan didalam rumahnya, meski dilanda banjir setinggi dua meter.

Meski sudah ada petugas evakuasi yang mengajak mereka keluar rumah, namun mereka memilih tetap bertahan didalam rumah mereka, untuk menjaga barang-barangnya.

"Ada sekitar seribuan warga korban banjir di sana yang tak ingin dievakuasi. Mereka memilih bertahan jaga rumah-rumah dan barang-barang mereka," kata Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 3 Batalyon Pelopor Brimob Polda Sulsel, Ipda Mudatsir, kepada media ini, Minggu (27/1/2019).

Meski demikian, ribuan warga yang enggan dievakuasi itu kondisinya masih stabil. Mereka hanya butuh tambahan bantuan logistik berupa minuman dan makanan.

"Bantuan sudah ada. Tim evakuasi dari Brimob Polda Sulsel yang dipimpin Mudatsir mulai beraktivitas sejak pagi dan hingga malam ini,” kata Ipda Mudatsir.

Mereka berhasil mengevakuasi 50 orang warga yang memang kondisi kesehatannya sudah menurun.Rata-rata emak-emak serta anak-anak yang lagi sakit dan sangat memerlukan penanganan medis segera.

Ia tak menampik, warga blok 10 Perumnas Antang, Kecamatan Manggala merupakan salah satu daerah permukiman yang terisolasi banjir cukup tinggi.

Meski demikian, dia mengakui, akses masuk ke daerah tersebut, masih terjangkau untuk dilalui oleh tim evakuasi.

"Alhamdulillah proses evakuasi korban banjir di blok 10 berjalan lancar. Meski itu tadi, ada ribuan warga yang tak ingin dievakuasi karena takut meninggalkan barang-barang yang ada di dalam rumahnya," pungkas Mudatsir. (Ciswandi /diens)

No comments