ads 728 X 90

Breaking News

Viral ! Pesan Jokowi Pilih Yang Baju Putih Pada 17 April Trending di Media Sosial

MEMO HOT's


JAKARTA - Jagat dunia maya diramaikan oleh munculnya foto bertuliskan pesan agar masyarakat memilih calon presiden dan wakil presiden yang menggunakan baju putih, Selasa (26/3/2019).

Foto itu salah satunya diunggah pengguna Instagram dengan nama @fadjroelrachman. Dalam foto itu, terlihat pesan tersebut dituliskan dan ditandatangani capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

“Gunakan hak pilih kita pada tanggal 17 April 2019. Jangan lupa pilih yang bajunya putih. Karena putih adalah kita  kita semua ke tps berbondong-bondong berbaju putih,” isi surat di foto tersebut.

Kemunculan foto itu bersamaan dengan munculnya topik #PutihAdalahK1ta yang menjadi trending di media sosial twitter pagi ini. Hingga berita ini ditulis, tagar tersebut menjadi topik paling ramai dibicarakan di jagat twitter Indonesia dengan jumlah cuitan mencapai 25.400 lebih.

Hingga kini belum ada konfirmasi mengenai benar atau tidaknya surat bertandatangan Jokowi yang viral di dunia maya itu. Akan tetapi, Dalam kampanye terbuka di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3), Jokowi semlat menyampaikan pesan yang sama dengan isi surat itu.

“Tanggal 17 April 2019 adalah momentum yang sangat menentukan arah negara kita ke depan. Oleh sebab itu gunakan hak pilih, ajak saudara, tetangga, kawan untuk datang ke TPS,” tutur Jokowi.

Kesamaan itu juga dikonfirmasi Juru Bicara TKN Syafril Nazaruddin. Dia menyebut, Jokowi memang berpesan agar pemilih memakai pakaian serba putih saat ke TPS dan memilih kandidat yang pakaiannya serba putih di surat suara.
“Pesannya memang seperti itu di kampanye Jawa Timur kemarin,” ujar Syafril kepada Bisnis.


Sumber: bisnis.com

No comments