ads 728 X 90

Breaking News

Pasangan Lansia Bagikan Rahasia Hubungan Harmonis di Acara Perayaan Ulang Tahun Pernikahan yang ke 82

MEMO HOT's


Jakarta - Sepasang orang lanjut usia (lansia) baru-baru ini mengejutkan dunia maya dengan perayaan 82 tahun usia pernikahannya. Ya, D.W. Williams dan Willie Williams adalah pasangan lansia yang hampir 1 abad lamanya menjalin hubungan rumah tangga bersama.

Pasangan Lansia Ini Buktikan Cinta Tak Pandang Usia, Aksinya Romantis Banget
Kesetiaan Pasangan Lansia Asal Konawe Utara, Bersama Saat Lapar dan Terkapar
Jadi Gebetan Sejak Sekolah, 73 Tahun Kemudian Pasangan Lansia Ini Menikah
D.W. Williams yang kini berusia 103 tahun dan istrinya Willie Williams 100 tahun merayakan ulang tahun pernikahan pada Minggu, 31 Maret 2019 lalu. 

Pesta pasangan lansia ini diadakan oleh anak dan cucu mereka di Gereja First Mayfield Memorial Baptist di Charlotte, Amerika Serikat, seperti dihimpun dari Liputan6.com dari Good Morning America, (9/42019).

Pasangan lansia dari North Carolina ini membagikan rahasia hubungan harmonis yang diidamkan banyak orang. Dihadiri 115 kerabat, Willie mengungkapkan bahwa ia tidak punya rahasia besar dalam rumah tangganya yang awet. Melainkan beberapa poin penting.

"Rahasianya hanya bersikap baik kepada satu sama lain," ungkap Willie.
Perayaan ulang tahun pernikahan pasangan fenomenal ini tak ayal ramai diperbincangkan dan mengundang banyak wartawan untuk mewawancarai mereka. Keduanya menjelaskan bahwa komunikasi adalah kunci penting dari hubungan harmonis.

D.W. Williams dan Willie Williams awalnya bertemu di Newberry, Carolina Selatan pada tahun 1935. Hanya berselang dua tahun, keduanya memantapkan langkah dan menikah. Mereka dikaruniai seorang putri dan satu cucu dari hasil pernikahan.

Seorang pastor yang juga mengambil peran dalam perayaan pernikahan mereka juga mengapresiasi keawetan rumah tangga keduanya. D.K Ferguson mengatakan,
“Perayaan pernikahan mereka adalah pengalaman yang menakjubkan bagiku. Menjadi kebanggaan sendiri untukku menyaksikan sejarah ini dengan kedua orang ini. Dan aku juga belajar dari mereka. Aku sangat bangga pada mereka.” Ungkapnya.

Di usianya yang sudah tak lagi muda, tak heran jika keduanya pernah hidup di era perang. Willie Williams merupakan seorang pensiunan perawat, sedangkan D.W. Williams adalah pensiunan pekerja di bagian pengepakan daging.

Mereka menghabiskan banyak waktu bersama melakukan hal-hal sederhana seperti menonton TV bersama. Selain itu, mereka juga seringkali bermain teka teki silang.
“Pernikahan kakek-nenekku adalah sebuah inspirasi. 

Mereka berkomunikasi dan membuat keputusan bersama. Mereka sama-sama berjuang dan mewujudkan impian bersama. Semua orang menyayangi mereka karena mereka sangat apa adanya. Mereka memang menginspirasi semua orang untuk melakukan yang terbaik.” Ujar Greene, sang cucu.

"Kami tidak pernah bertengkar ataupun berselisih. Jika ada kesalahpahaman, kami hanya perlu membicarakannya.” Kata Williams kepada Good Morning America.

Sumber: Liputan6.com.

No comments