ads 728 X 90

Breaking News

Menuju 100 Smart City, Dewanti Harapkan Sinergitas Kerjasama Antar SKPD TetapTerjaga

MEMO HOT's

Kota Batu - Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Batu menuju 100 Smart City yang telah dicanangkan di Jakarta beberapa waktu lalu, Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko memimpin bimbingan teknis gerakan menuju 100 Smart City di hari kedua itu, di Balai Kota Among Tani, Pemkot Batu, Kamis (11/07/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Staff Ahli Bidang Teknologi Kementerian Kominfo, Herry Abdul Aziz, Hasyim Gautama, Dewan Batu Smart City, Kepala Diskominfo Kota Batu Agus Mahmudi beserta Pejabat Diskominfo, Tim teknis Smart City, Kepala SKPD Kota Batu.

Pada hari kedua bimbingan teknis itu, dilaksanakan pemaparan dan diskusi terkait strategi kerja dan rancangan inovasi smart city dari masing-masing tim yang terdiri dari tim Smart Economy, Smart Society, Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, dan Smart Living Environment.

Masing - masing dari tim tersebut mempresentasikan hasil diskusi dan analisis SWOT (Strength, Weakness, Oportunity, dan Threat) dari rancangan kerja mereka, untuk Batu Smart City.

Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, menyampaikan bahwa dengan dibentuknya tim smart city itu, agar pencarian data kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya akan terintegrasi pada satu tempat.

"Juga untuk mempercepat pelayanan terhadap masyarakat," terangnya.
Dewanti, menambahkan Diskominfo Kota Batu berperan sebagai fasilitator dari SKPD.

"Maka untuk menuju 100 Smart City diperlukan adanya kerjasama dan sinergitas setiap SKPD," pungkasnya. (Risma/ADV)

No comments